Selasa, 21 September 2010

EKSTERIOR

Taman sederhana Tetap Asri Dilingkungan Rumah

Rutinitas kerja kadang membuat jenuh dan untuk menghilangkan rasa jenuh agar merasa rileks serta nyaman setelah menjalani rutinitas kantor atau kerja. kebanyakan orang harus pergi berlibur ketempat rekreasi atau alam bebas.


Sebenarnya tidak perlu mencari-cari tempat yang jauh-jauh untuk melepaskan kejenuhan,  apabila rumah kita ada taman atau tempat santai mini yang bisa dibuat disekitar rumah, Halaman depan, halaman samping, atau halaman belakang rumah.


Dengan harga yang relatif murah,tetapi kita bisa menikmati dan merasakan fikiran atau hati kita lebih tenang, santai serta nyaman setiap hari setelah melakukan rutinitas kerja yang padat.


Taman bisa dibuat minimalis, tetapi tetap nampak alami dan asri dengan memberi beberapa unsur Flora dan Fauna misalnya. Unsur Fauna biasanya terbuat dari batu,misalnya yang dibuat menyerupai Kura-kura, Kodok, burung Bangau atau bentuk Fauna yang lain. Dan biasanya patung atau bentuk Fauna tersebut sudah ada dipasaran dan tinggal dipasang sesuai keinginan.


Unsur Flora yang hijau atau tanaman yang berbunga dan juga rumput bisa ditanam didalamnya. Apabila cukup tempat bisa dibuat kolam dengan Gentong atau Pot yang ditaruh disamping atas kolam tersebut dan diberi aliran air akan terasa sekali kita seperti berada disuatu tempat atau alam bebas, dan lebih indah lagi Gentong atau Pot tersebut dibiarkan tumbuh tanaman yang hijau atau yang berbunga.


Intinya berapapun luas halaman yang dimiliki, tetap bisa dibuat taman dan kolam yang sederhana dengan air yang mengalir sehingga akan menghasilkan suara gemericik bak terasa dialam yang disesuaikan dengan luas halaman tersebut.


Untuk pembuatan taman yang dilengkapi dengan kolam, jalan setapak, gapura, Gasebo, patung-patung unik, tergantung dari luas tidaknya lahan atau halaman yang tersisa yang akan dibuat taman.





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar